http://images.detik.com/content/2014/05/29/317/unnameddalam.jpg
Baru-baru ini Toshiba mengungkap kehadiran jagoan barunya di kelas tablet PC. Terdiri dari dua buah tablet berbasis Windows, dan satu berbasis Android. Ketiganya dijual dengan harga yang relatif murah, dari USD 110 dan paling mahal USD 270 atau sekitar Rp 3,1 juta.

Toshiba Encore yang berbasis Windows, mempunyai ukuran layar 8 dan 10 inch. Sedangkan Excite Go, menggunakan sistem operasi Android, mempunyai layar 7 inch, dan dibanderol dengan harga USD 110 atau sekira Rp 1,3 juta.

Spesifikasi kedua seri Encore relatif sama, diotaki oleh prosesor quad core Intel Atom, dengan resolusi layar 1280x800. Versi 8 inch dijual dengan harga lebih murah dibanding versi 10 inch, yaitu USD 200. Sedang versi 10 inch dijual dengan harga USD 270.

Seperti yang dikutip detikINET dari PhoneArena, Toshiba Excite Go adalah yang paling menarik dibanding dua tablet lainnya, karena dijual dengan harga sangat murah, yaitu Rp 1,3 juta dan sudah menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Tablet ini juga menggunakan prosesor quad core Intel Atom, yang diklaim oleh Toshiba bisa bertahan hingga delapan jam pemakaian. Kekurangan dari tablet murah ini adalah resolusi layarnya yang kecil, 1024x600. Internal storage-nya pun hanya 8GB, namun bisa ditambah melalui microSD.

Tablet terbaru Toshiba tersebut rencananya dipasarkan mulai Juli. Tidak ada informasi apakah akan menyambangi pasar Indonesia, tapi kemungkinannya kecil karena Toshiba selama ini jarang memasukkan tablet PC-nya ke Tanah Air.

Sumber : Detik.com

Comments (0)