http://images.detik.com/content/2014/05/28/317/lgg3.jpgLG G3 (LG)
LG akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya yang sesuai prediksi sebelumnya, yakni LG G3. Suksesor G2 ini menghadirkan beberapa peningkatan dari versi terdahulunya. Seperti apa?

Diumumkan di London, Inggris, LG G3 hadir dengan bentang layar seluas 5.5 inch. Terlihat semakin impresif, karena smartphone ini salah satu yang pertama menggunakan kualitas layar QHD resolusi 2,560 x 1,440 kerapatan 538 ppi.

Dari sisi kamera, seperti yang sudah diduga sebelumnya. LG G3 memasangkan resolusi berkekuataan 13 Megapixel dengan tambahan fitur seperti image stabilization yang disebut OIS dan 'laser autofokus'. Sementara di bagian depannya disematkan 2.1 megapixel.

Dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (28/5/2014), LG G3 semakin aman dengan fitur yang disebut Knock Code. Melalui fitur ini pengguna dapat membuka ponsel melalui serangkaian ketukan.

Tidak hanya itu saja, pengguna dapat menyimpan file di ponsel lebih aman dengan Content Lock,yang membuat file tertentu tersembunyi jikalau LG G3 Anda dipinjam oleh teman. Ada juga Switch Lock, yang memungkinkan pengguna menghapus data dari jarak jauh bila perangkatnya tercuri.

Desain LG G3 sekilas memang tidak terlalu banyak berubah bila dibandingkan G2, termasuk tombol on/off dan kontrol volume. Namun bahan yang digunakan jauh lebih premium di perangkat ini.

LG G3 menjalankan Android 4.4.2 KitKat dan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan RAM 2GB. Sementara internal memorinya dipasangkan 16GB.

Melenggang pada 28 Mei, LG G3 hadir dengan varian warna berbeda Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet dan Burgundy Red
.

Comments (0)