http://images.detik.com/content/2014/05/29/319/adalam.jpg
Sesuai gosip yang beredar, Apple akhirnya mengumumkan kesepakatan untuk membeli perusahaan Beats Electronics dengan nilai USD 3 miliar atau di kisaran Rp 34,8 triliun. Beats Electronics terkenal dengan produk headphone Beats yang ditujukan untuk pasar kelas atas.

Sebagai bagian dari akuisisi, pendiri Beats yang terdiri dari Jimmy Lovine dan Dr Dre akan bergabung menjadi karyawan Apple. Beats didirikan pada tahun 2008 dan sejak saat itu cukup sukses di industri musik dunia.

Alasan utama Apple membeli Beats kemungkinan untuk memperkuat layanan streaming musik yang belakangan populer, sedangkan penjualan lagu di iTunes menurun. Pasar streaming musik di Amerika Serikat saat ini dikuasai oleh Pandora dan Spotify. Apple diharapkan membuat Beats Music menjadi layananstreaming yang diminati.

"Apple menciptakan bisnis download digital dan memperoleh kemajuan yang mengagumkan, tetapi industri sedang menuju ke arah layanan streaming," sebut Daniel Weisman, manager perusahaan rekaman Roc Nation.

Selain untuk memperkuat layanan streaming musik, popularitas headphone Beats juga bisa menambah faktor cool jika nantinya disertakan di gadget Apple. Demikian seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (29/5/2014).


Sumber : Detik.com

Comments (0)