Headline









INILAH.COM, San Francisco - Nokia Lumia dikabarkan telah menguasai mayoritas pasar smartphone denganplatform Windows Phone 8.

Menurut laporan terbaru dari AdDuplex, Nokia Lumia menguasai 89,2% dari pasarsmartphone dunia yang menggunakanplatform Windows Phone 8.
Perusahaan promosi jaringan terbesar untuk Windows Phone dan Windows 8 ini juga mencatat bahwa raihan Nokia Lumia ini naik 5% dari Juli 2013 dan 3% dari Agustus 2013, demikian dilansir GSM Arena.

Hal tersebut memang tidak terlalu mengherankan, mengingat partner Microsoft masih belum merilis banyak handsetWindows Phone akhir-akhir ini.

Terhitung hanya tiga produsen yang menjadi pesaing Nokia untuk smartphone berbasis Windows Phone 8, yaitu HTC, Samsung dan Huawei.
Namun, jika melihat dominasi Nokia, tampaknya ketiga perusahaan Asia tersebut tidak memiliki banyak peluang untuk menguasai pasar.

Lumia 520 menyumbang angka terbesar bagi Nokia, dengan kenaikan sekitar 6% dari Agustus 2013. Sedangkan perangkat Windows Phone populer lainnya keluaran Nokia, seperti Lumia 920, 620 dan 720, juga mengalami peningkatan.

Comments (0)